Viral Parkir Mahal Tonton Gerhana Matahari Cincin, Pemkab Siak: Hoaks!

Tersebar di sosial media tentang biaya parkir selangit untuk melihat peristiwa gerhana matahari cincin di Kabupaten Siak, Riau. Pemkab Siak mulai bicara masalah viral itu. Karcis kendaraan yang tersebar yang diterima, Rabu (25/12/2019) kelihatan kertas parkir warna kuning tercatat simbol Pemkab Siak merincikan harga. Untuk kendaraan roda dua, harga parkir Rp 5.000, roda empat Rp 50.000. Untuk roda empat yang bermalam tercatat Rp 140.000.

Apakah benar harga parkir sebegitu mahal untuk melihat gerhana matahari cincin. Bupati Siak Alvendri saat di konfirmasi, menyanggah harga karcis parkir kendaraan yang tersebar itu. Saya telah tanyakanlah ke Dinas Perhubungan (Pemkab Siak), jika ticket yang tersebar itu tidak benar,” kata Alvendri.

Baca juga : Carlo Ancelotti Menangapi Kabar Zlatan Ibrahimovic Gabung Everton

Menurut dia, berdasar hasil rapat lintas lembaga dengan faksi Polres Siak, harga ticket parkir telah diputuskan. Untuk roda dua Rp 5.000 serta roda empat Rp 10.000. Dana parkir ini sebab pemuda ditempat bersihkan tempat untuk parkir. Tetapi yang benar harga parkirnya roda dua Rp 5 ribu serta roda empat Rp 10 ribu. Itu telah diputuskan Pemkab Siak,” kata Alvedri. Untuk sekedar didapati, gerhana matahari cincin akan berlangsung pada Kamis (26/12) seputar jam 12.00 WIB. Di Riau, gerhana matahari cincin akan kelihatan lebih jelas di Kecamatan Sungai Jepit memiliki jarak 140 Km dari Pekanbaru ibu kota Riau.

1 thought on “Viral Parkir Mahal Tonton Gerhana Matahari Cincin, Pemkab Siak: Hoaks!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *