Terkena Kasus Suap Proyek, Bupati Indramayu Ditangkap!

Komisi Pembasmian Korupsi (KPK) lakukan operasi tangkap tangan pada Bupati Indramayu, Supendi. Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan penangkapan itu karena terdapatnya sangkaan transaksi berkaitan project di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Indramayu.

“Mendekati Senin larut malam ada pekerjaan team KPK di Indramayu,” kata Febri pada wartawan, Selasa (15/10).

Febri menjelaskan Supendi ditangkap bersama dengan tujuh orang yang lain yang terbagi dalam ajudan bupati, pegawai, relasi atau swasta, kepala dinas, dan beberapa petinggi dinas pekerjaan umum lain.

Febri menjelaskan teruntuk lima orang–termasuk Bupati– telah ada di Gedung KPK seputar jam 02.00 WIB, Selasa. Sesaat tiga yang lain sedang diperjalanan.

“Sekarang, lima yang dibawa ke gedung KPK, terhitung Bupati sedang dalam proses kontrol intens,” tutur Febri.

Wiranto Ditusuk, Jokowi Perketat Pengamanan Karena Ada Faktor Terorisme

Febri menerangkan KPK mempunyai waktu 1 x 24 jam untuk memastikan status hukum beberapa pihak yang ditangkap itu. Untuk konstruksi masalah lebih detil, kata Febri, KPK akan mengumumkannya dalam pertemuan wartawan.

“Sesuai dengan KUHAP ada waktu optimal 24 jam untuk memastikan status hukum masalah ini serta beberapa orang yang berkaitan. Kelak hasilnya akan dikatakan lewat pertemuan wartawan di KPK. Waktu konpers akan saya berikan ,” kata Febri.

Salah satunya sumber di internal KPK menjelaskan team unit petugas sudah lakukan pemeriksaan di salah satunya kantor Dinas di Kabupaten Indramayu. Dari pekerjaan itu diambil alih beberapa dokumen yang disangka berkaitan dengan masalah.

Supendi sendiri didapati baru bilangan bulan memegang jadi Bupati Indramayu. Bekas petinggi profesi di lingkungan Pemkab Indramayu itu dilantik jadi bupati pada 7 Februari 2019 gantikan Anna Sophana yang mengundurkan diri dari jabatan itu.

Pria kelahiran Indramayu pada 14 Agustus 1958 itu diketahui sebagai Ketua DPD Golkar Indramayu. Sebelum jadi bupati, Supendi ialah Wakil Bupati. Dia jadi kepala wilayah sesudah maju mengikuti Anna dalam Pemilihan kepala daerah Indramayu 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *