Perjalanan Perampok di Warteg Jaksel sampai Diamankan di Sumsel

Kurang dari satu pekan, komplotan aktor perampokan di ‘Warteg Mamoka Bahari’, Jl Ciledug Raya Pesanggrahan, Jaksel sukses diamankan polisi. Salah satunya aktor namanya Heru Wahono (27) alias Jengkol diamankan polisi di Sumatera Selatan. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnomo ungkap perjalanan panjang polisi sampai pada akhirnya sukses tangkap Heru di di Batu Marta Unit 11, Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, Sabtu (25/1) pagi hari.

“Jika sesudah dikerjakan identifikasi pada info saksi-saksi di seputar TKP, info dari warga yang dikumpulkan oleh team berbentuk laporan/info serta bukti-bukti simpatisan di seputar TKP, Team Resmob Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan lakukan penyidikan di seputar rumah aktor, baik yang ada di daerah Kemang serta Beji,” jelas Kombes Bastoni dalam info pada wartawan, Sabtu (25/1/2020).

Polisi sempat lakukan penelusuran serta pemeriksaan ke rumah Heru di Beji, Depok, dua hari sesudah insiden itu. Tetapi waktu itu Heru didapati telah melarikan diri. “Salah satunya aktor atas nama Heru alias jengkol didapatkan info melarikan diri ke wilayah Lampung,” katanya. Memperoleh info ada di Lampung, polisi selanjutnya lakukan perburuan ke tempat. Polisi berkomunikasi dengan aparat ditempat sebelum lakukan penangkapan terduga.

Tetapi selanjutnya aktor didapati ada di daerah Batu Marta Unit 11 OKU, Sumatera Selatan serta disana kita tangkap pelakunya,” tuturnya. Heru selanjutnya dibawa ke Jakarta untuk kontrol selanjutnya. Heru tidak lakukan perlawanan waktu diamankan polisi. “Setelah itu Team Satreskrim Polres Metro Jaksel lakukan peningkatan dengan beberapa info sesuai Daftar Penelusuran Orang (DPO) yang sudah didapati oleh beberapa warga, sebab sudah diinfokan lewat mass media/elektronik,” sambungnya.

Baca juga : Apa Yang Terminator Tularkan Terhadap Kami Terkait AI Serta Kepentingan Bakal Data Yang Lebih Baik

Sekarang polisi masih tangkap tiga aktor yang lain. Polisi sudah menebarkan info aktor dalam daftar penelusuran orang (DPO). “Diinginkan warga memberi info jika tahu kehadiran beberapa aktor yang sekarang masih kita kerjakan perburuan,” pungkasnya. Sudah diketahui, perampokan berlangsung di ‘Warteg Mamoka Bahari’, Jl Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Selasa (21/1) jam 01.00 WIB pagi hari. Aktor sejumlah empat orang berboncengan dua motor berpura-pura pesan makan di warteg itu.

Sekejap sesudah korban usai makan, salah satunya aktor lantas menodong korban. Sesaat aktor lain bekerja menahan korban supaya tidak melarikan diri. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Beberapa aktor sukses ambil tas serta hp punya korban. Sudah diketahui, perampokan berlangsung di ‘Warteg Mamoka Bahari’, Jl Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Selasa (21/1) jam 01.00 WIB pagi hari. Aktor sejumlah empat orang berboncengan dua motor berpura-pura pesan makan di warteg itu.

Sekejap sesudah korban usai makan, salah satunya aktor lantas menodong korban. Sesaat aktor lain bekerja menahan korban supaya tidak melarikan diri. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Beberapa aktor sukses ambil tas serta hp punya korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *