Masyarakat Tanah Abang Rasakan Gampangnya Urus BPJS Kesehatan di Mobil MCS

BPJS Kesehatan sediakan service jemput bola Mobile Konsumen Service (MCS) bikin mempermudah masyarakat yang ingin mengatur Agunan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Tidak jauh lain dengan service di kantor cabang, MCS bisa layani semua administrasi kepesertaan BPJS Kesehatan. Ini juga ikut togel singapura deposit pulsa dirasa beberapa masyarakat Tanah Abang serta sekelilingnya waktu mobil MCS berkunjung di Puskesmas Tanah Abang pada Kamis (12/12/2019).

Salah satu orang masyarakat Pejompongan, Jakarta, Yati (38), turut manfaatkan service itu untuk mendaftar keluarganya yang terbagi dalam suami serta satu anaknya ke kepesertaan BPJS Kesehatan kelas.Barusan nanya ke beberapa orang ada apakah ramai-ramai. Cocok tahu (ada service MCS) sekaligus saya daftar. Awalnya ada masalah di administrasi, anak saya di KK salah type kelamin. Karena itu baru daftar saat ini, cocok sekali ada (MCS) ini,” katanya.

Baca juga : Capai Juara Biasa SEA Games 2019, Team Bowling Indonesia Melebihi Sasaran

Tidak hanya Yati, ada pula Nurhayati (60), masyarakat Tanah Abang yang hadir bersama dengan suaminya. Dia manfaatkan MCS yang berkunjung di seputar tempat tinggalnya untuk aktivasi kartu BPJS Kesehatan kepunyaannya yang telah mati. Baru saja ini suami saya sakit, ingin check, tahunya (kartu) BPJS-nya mati. Kesini ingin ngaktifin . Barusan sisi pendaftaran dimudahkan, apa-apa gak dipersulit,” katanya.

Selain itu, Kepala Humas BPJS Kesehatan M Iqbal Anas M menjelaskan service jemput bola MCS ini sebetulnya telah lama dikerjakan faksinya. Pasalnya tidak hanya MCS, BPJS Kesehatan terima service administrasi melalui kantor cabang, BPJS Kesehatan Care Center, serta Mobile JKN. Ini jadi peristiwa publikasi service turun kelas perawatan bikin masyarakat mendekati rekonsilasi pungutan BPJS diawalnya tahun kelak. Awalnya kan, masyarakat dapat geser kelas sesudah setahun jadi peserta, ini bisa saja pilihan pilihan,” katanya.

Iqbal menyebutkan tiap kabupaten atau kota minimum mempunyai satu sampai dua unit mobil MCS. Mengenai dengan tehnis diberikan ke semasing pengelola untuk menegur masyarakat dengan service yang disiapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *