Ketahuilah Cara Menggunakan Engine brake Untuk Mobil Matic

Barangkali banyak pemilik mobil bertransmisi automatic alias matik belum ketahui terkait trik melaksanakan engine brake atas tunggangan model transmisi satu ini. Oleh sebab itu, lumayan banyak pemilik mobil matik yang menentukan langsung melaksanakan pengereman tiba-tiba kala mesin dalam putaran tinggi.

Walau cara tadi sesungguhnya kurang pas. Engine brake flash score yaitu tehnik pengereman lewat cara turunkan putaran mesin. Pada mobil spbo bertransmisi manual, tehnik ini kebanyakan dilaksanakan lewat cara turunkan gigi tinggi langsung ke gigi rendah.

Lalu bagaimana caranya melaksanakannya pada mobil matik? Merilis halaman Suzuki Indonesia, trik benar buat melaksanakan pengereman engine brake atas mobil matik yaitu menambah urutan transmisi dari D ke 2. Dengan langkah berikut, kecepatan mobil bakal langsung menyusut tak mesti mengerem.

Ada Car Free Night di Pucuk Waktu Tahun Baru, Menhub Soroti Jalan Pilihan

Sayangnya, banyak pemilik yang belum ketahui atau sesungguhnya telah mengetahui, kan namun takut mobilnya bakal rusak. Walaupun sebenarnya, engine brake apabila dilaksanakan dengan cara benar akan tidak menyebabkan kerusakan pada mesin mobil. Perihal yang wajib diingat yaitu kerjakan penurunan gigi dengan cara kontinyu, jangan langsung meloncat ke level transmisi terendah.

Apabila pada mobil bertransmisi matik perlu diingat melaksanakan engine brake dari level D, turun ke level 2 baru ke Low (L) . Selamat coba, serta selamat tahun. Senang 2020!

1 thought on “Ketahuilah Cara Menggunakan Engine brake Untuk Mobil Matic”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *