Kapolri Papar Aktor Lokal serta Luar Keonaran di Papua-Papua Barat

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memaparkan aktor lokal ULWMPP (United Liberation Movement for West Papua) serta KNPB (Komite National Papua Barat) dan Benny Wenda jadi dalang gaduh di Papua sampai Papua Barat. Ia memperjelas akan menegakkan hukum pada beberapa aktor pembuat gaduh ini.

Kapolri Papar Aktor Lokal serta Luar Keonaran di Papua-Papua Barat

Saya telah turunkan team dari Mabes Polri, propam kerja sama juga dengan Komnas HAM agar info benar-benar mengenai momen Datasgp yang berlangsung. Saya meminta warga jangan dipengaruhi desas-desus versus yang dikemas oleh beberapa faksi dalam rencana membuat Papua lebih kekacauan, memanaskan lainnya, hasutan lainnya,” kata Tito waktu pertemuan wartawan di RS Bhayangkara Papua, Abepura, Papua, Kamis (5/9/2019).

Baca juga : Keseriusan Pemerintah Bangun Papua: Sekolah-RS Makin Bertambah

Tito menyebutkan aktor lokal ULMWPP serta KNPB jadi dalang yang membuat keonaran pecah di Papua. Barisan ini, ucap Tito, merubah gerakan Aliansi Mahasiswa Papua (AMP). “Jika terus-terusan ini dikerjakan, kita telah tahulah barisan lainnya, ULMWP sama KNPB tulis itu kata saya. Saya telah bisa beberapa data, KNPB main, ULMWP main, saya ketahui rangkaiannya ke mana, terhitung ke pergerakan AMP, rekan-rekan Aliansi Mahasiswa Papua digerakkan mereka,” jelas Kapolri Tito.

1 thought on “Kapolri Papar Aktor Lokal serta Luar Keonaran di Papua-Papua Barat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *