Iran Tekankan Tidak Ada Usaha Tutup-tutupi Pemicu Jatuhnya Pesawat Ukraina

Petinggi tinggi Dewan Keamanan Nasional Paling tinggi Iran (SNSC), Ali Shamkhani memperjelas jika tidak ada usaha untuk menutup-nutupi Dewapoker88 pemicu jatuhnya pesawat penumpang punya maskapai Ukraina di Teheran. Ditegaskannya, menutup-nutupi insiden semacam itu ialah tidak mungkin. “Tidak ada kemauan untuk tutupi fakta dibalik insiden ini semenjak awal, dengan memperhitungkan jika tutupi semacam itu sebetulnya mustahil mengingat karakter serta karakter tehnis dari kecelakaan itu,” tutur Shamkhani seperti dikutip media Iran, Press TV, Senin (13/1/2020).

Disebutkannya, Angkatan Bersenjata Irak ialah faksi penting yang berduka atas insiden pahit ini. Pengumuman pemicu sebetulnya dari kecelakaan pesawat Ukraina memerlukan waktu sebab pentingnya mengecek semua teori yang kemungkinan, terhitung peluang aksi lawan dalam masalah, peretasan skema, infiltrasi [agen musuh], serta beberapa faktor berkaitan yang lain,” tutur Shamkhani yang memegang jadi Sekretaris SNSC itu.

Baca juga : Microsoft Dengarkan Panggilan Skype Dengan ‘Tanpa Keamanan’ Membuat Perlindungan Rekaman, Kata Laporan

Pesawat penumpang punya maskapai The Ukraine International Airlines dengan nomor penerbangan PS752, jatuh beberapa waktu sesudah terlepas landas dari Teheran pada Rabu (8/1) pagi waktu ditempat serta tewaskan keseluruhnya 176 penumpang serta crew. Pada Sabtu (11/1) pagi waktu ditempat, Angkatan Bersenjata Iran keluarkan pengakuan pernyataan jika pesawat Boeing 737-800 itu jatuh sebab ditembak rudal dengan tidak disengaja. Militer Iran menyebutkan penembakan itu berlangsung karena kekeliruan manusia (human error) sebab salah menduga pesawat sipil itu jadi rudal jelajah punya lawan.

1 thought on “Iran Tekankan Tidak Ada Usaha Tutup-tutupi Pemicu Jatuhnya Pesawat Ukraina”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *