Habib Jafar Shodiq Ditangkap Karena Hina Ma’aruf Babi

Sosial media digemparkan dengan video yang berisi ejekan pada ulama sekaligus juga Wakil Presiden Maruf Amin. Ejekan itu dilemparkan figur bernama Habib Jafar Shodiq bin Alatas.

Jafar sendiri diberitakan ditangkap. Berdasar info yang diterima Suara.com, Jafar diangkut di rumah tinggalnya Jalan Tipar Tengah, Mekarsari, Depok, Jawa Barat, Kamis (5/12/2019). Ejekan itu memetik amarah beberapa faksi. Diantaranya praktisi sosial media Dede Budhyarto lewat cuitan di account media sosial Twitter kepunyaannya, @kangdede78.

Dalam kicauannya, account @kangdede78 mengungkit cuitan usang punya pendakwah populer Abdullah Gymnastiar atau yang karib dipanggil Aa Gym lewat account Twitter @aagym.

“Berkaitan khotbah Jafar Shodik penceramah FPI yg mengejek Wakil presiden @Kiyai_MarufAmin, saya turut apa kata @aagym saja. Benar apa tidak tweeps? #HukumBeratJafarShodiq,” cuit @kangdede78.

Cuitan usang Aa Gym itu dilemparkan tertanggal pada 1 Februari 2017 pada jam 8.12 waktu Twitter. Di cuitan itu, Aa Gym tuliskan sikapnya pada beberapa orang yang merendahkan atau meneror Maruf Amin.

“Untuk Alloh, tidak ikhlas KH Ma’ruf Amin, guru/orangtua/ulama kami, pimpinan MUI yang sangat kami hormati, sayangi, direndahkan serta diancam siapa juga,” kicau @aagym.

Sebenarnya, cuitan itu dilemparkan Aa Gym saat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang waktu itu jadi terdakwa masalah penistaan agama, meneror akan mengolah Maruf Amin, yang saat itu memegang ketua MUI, dengan hukum.

Ada yang Ingin Ubah Jabatan Presiden Akan 3 Periode

Faktanya saat itu, Ahok memandang Maruf Amin sudah memberi info palsu dalam persidangan. Sebatas info, awalnya tersebar video di sosial media YouTube yang tunjukkan satu orang bernama Habib Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas tengah berceramah. Dalam video itu, Jafar tengah bercerita cerita Nabi Musa AS versus Islam.

Jafar lalu menerangkan sebenarnya ada satu orang murid Nabi Musa AS yang saat memperoleh pengetahuan, menebarkannya untuk duniawi. Jafar menyebutkan murid Nabi Musa AS itu jual agama untuk kehidupan sekarang.

Lalu murid dari Nabi Musa AS dirubah oleh Allah SWT jadi babi. Nabi Musa AS sempat minta muridnya untuk kembali jadi manusia. Dalam ceritanya, Habib Jafar bercerita fakta Allah SWT mengubah murid Nabi Musa AS sebab sudah jual agama untuk duniawi. Habib Jafar lalu mencontohkannya dengan ustaz jaman saat ini.

“Karena itu jika ada jaman ustaz-ustaz saat ini seandainya kata ada ustaz-ustaz bayaran, ada ustaz-ustaz sasaran yang di jaman Nabi Nuhammad SAW, hidup di jaman Nabi Musa AS telah menjadi seekor babi,” kata Habib Jafar.

“Bermakna ustaz-ustaz bayaran apa? (dijawab jemaah: babi). Apa? (babi). Apa? (babi). Saya bertanya Maruf Amin babi kan? (babi). Babi kan? (babi).” Video itu diupload oleh pemilik account yang diberi nama Kanal habib Jafar Shodiq bin alattas pada 30 November 2019.

Belakang, Jafar sendiri diberitakan sudah diamankan aparat kepolisian. Berdasar info yang diterima Suara.com, Jafar diamankan di rumah tinggalnya Jalan Tipar Tengah, Mekarsari, Depok, Jawa Barat, Kamis (5/12/2019). Jafar diamankan seputar jam 01.00 WIB.

1 thought on “Habib Jafar Shodiq Ditangkap Karena Hina Ma’aruf Babi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *