BPJS Kesehatan Tanggung Penyembuhan Olahragawan Voli Pasien Tumor

BPJS Kesehatan memikul penuh ongkos penyembuhan Riska Ramadila, siswa SMA Kamparkiri, Kabupaten Kampar, Pekanbaru. Riska ialah olahragawan voli jagoan sekolah yang menanggung derita penyakit tumor ganas di kakinya. Dia nyatanya ialah peserta Program Agunan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia (JKN-KIS) dari fragmen Penerima Pertolongan Pungutan (PBI) yang dijamin oleh pemerintah.

“Sekarang Riska telah mendapatkan perlakuan yang baik serta sesuai haknya di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru,” tutur Kepala Humas BPJS Kesehatan, M. Iqbal Anas Ma’ruf, dalam info tercatat, Sabtu (1/2/2020). Iqbal menerangkan, manajemen BPJS Kesehatan sudah lakukan kunjungan ke rumah Riska untuk memberi info judi online berkaitan penjaminan service kesehatan yang akan diterimanya. Keluarga serta warga diinginkan tak perlu cemas akan ongkos sebab sudah semua dijamin oleh Program JKN-KIS.

Disamping itu, manajemen BPJS lakukan kunjungan ke Kesehatan Kantor Cabang Pekanbaru. Kunjungan itu dikerjakan dalam rencana pastikan tidak terdapatnya masalah service kesehatan dengan memakai kartu JKN-KIS. Dalam kunjungan itu didapati jika service kesehatan yang diterima Riska telah sesuai dengan tanda-tanda medis dan tidak terdapatnya ongkos penambahan. Dalam peluang itu manajemen BPJS Kesehatan mengemukakan hak-hak apapun yang dipunyai peserta JKN. Berdasar catatan BPJS Kesehatan, Riska serta keluarga sudah jadi peserta JKN semenjak 1 Februari 2017. Riska sudah memakai service JKN 4 kali kunjungan ke FKTP serta 5 kali kunjungan ke FKRTL semenjak 23 Juli 2019.

Baca juga : LeBron James serta Anthony Davis Mengenang Kobe Bryant Dengan Tatto

Mengenai langkah setelah itu pada penyembuhan Riska, BPJS Kesehatan menyerahkan seluruhnya pada pihak rumah sakit serta keluarganya. Sekarang ada pilihan untuk dikerjakan operasi atau pemakaian langkah lain. Dalam soal demikian, BPJS Kesehatan menyerahkan seluruhnya pada beberapa pihak yang bertanggungjawab pada masalah ini. “BPJS Kesehatan akan jamin pembiayaannya, apa saja pilihannya. Kami berharap Riska bisa selekasnya sembuh serta dapat jalani kegiatan kembali,” kata Iqbal.

Iqbal mengharap, pada peserta JKN-KIS tidak untuk sangsi terhubung service kesehatan sebab BPJS Kesehatan telah dimandatkan jamin biayanya sesuai ketetapan yang berlaku. “Kami berharap tidak lagi ada laporan jika peserta tidak memperoleh service kesehatan sebab tidak ada atau terhalang ongkos. Jika telah tercatat serta status peserta aktif, karena itu cuma ikuti mekanisme yang berlaku semua ongkos akan dijamin oleh BPJS Kesehatan. Bila ada masalah, kami siap menolong,” tegasnya.

Selain itu, Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Nuzelly Husnedi mengutarakan, rumah sakit serta Team Pakar Kanker (Tumor Board Rapat) RSUD Arifin Achmad Pekanbaru selalu memonitor perubahan keadaan Riska. Nuzelly pastikan tidak ada masalah berkaitan pembiayaan sebab pasien ialah peserta JKN-KIS. “Kami sudah memberi keterangan pada keadaan serta beberapa tindakan medis apapun yang akan diserahkan kepada Riska. Keluarga sekarang telah memahami serta kami menanti ketetapan yang dibikin oleh Riska serta keluarga. Kami akan berusaha optimal untuk kesembuhan Riska,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *