Ada Car Free Night di Pucuk Waktu Tahun Baru, Menhub Soroti Jalan Pilihan

Polisi menetapkan malam bebas kendaraan (car free night) saat malam tahun baru 2020 di Jalan Pucuk, Bogor, Jawa Barat. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi minta polisi untuk pastikan terdapatnya jalan pilihan untuk kurangi kemacetan. “Kami menghargai apa yang dikerjakan oleh Kakorlantas untuk bikin car free night. Namun kita harus yakinkan tidak hanya memang publikasi bagus, hingga mulai hari ini tidak ada gerakan yang bermakna,” kata Budi umur mengevaluasi persiapan fasilitas serta prasarana jalan raya mendekati tahun baru di Pos Polisi Gadog, Bogor, Jawa Barat, Senin (30/12/2019).

Budi menjelaskan ada hal-hal lain yang penting dilihat saat malam tahun baru itu. Diantaranya keamanan serta intimidasi terorisme. “Tapi permasalahan keamanan, (intimidasi) teroris dan lain-lain harus ditangkap,” papar Budi. Budi mengharap Polres Bogor pastikan tersedianya jalan pilihan untuk warga yang ingin ke Pucuk. Hingga tidak berlangsung kemacetan atau kepadatan jalan raya pada malam tahun baru kelak. “Hal-hal lain yang penting dilihat ialah sebab memang Pak Kapolres sediakan akses di beberapa jalan pilihan barusan harus jadi perhatian agar tidak berlangsung kemacetan. Kami animo apa yang dikerjakan Bupati, Kapolres Bogor,” katanya.

Baca juga : Samsung Produksi Chip Kecerdasan Hasil Buat Baidu

Didapati, Polisi lakukan eksperimen jalan raya untuk menghadapi kemacetan di lokasi Pucuk, Bogor, saat malam perubahan tahun baru 2020. Diantaranya penerapan car free night. “Skema car free night kelak kita berlakukan selama 22 Km,” kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono di Gadog, Bogor, Minggu (29/12). Penutupan mulai diresmikan pada Selasa (31/12) mulai jam 18.00 WIB. Jalan akan dibuka kembali ke Rabu (1/1/2020) jam 06.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *